Pages

Aku Resmi Menjadi Profesian

18.2.10

Setelah sekitar 3 bulan aku berstatuskan magang, siang tadi aku resmi dilantik menjadi anggota LPM PROFESI FTI UII. Senang rasanya! Aku sendiri, masuk ke bidang SirKus. Bidang ini kurang lebih bisa dibilang, orang2 yang kerjanya nyari tambahan dana untuk PROFESI. Bidang ini sesuai dengan pilihan terakhirku.


Sedikit cerita tentang kenapa aku pilih bidang SirKus

Sebelumnya, aku milih bidang redaksi dan RGF. Aku pun melewati sedikit perenungan dan akhirnya aku pun mendapatkan sedikit pencerahan untuk memilih bidang SirKus dan PusDat sebagai pilihan terakhirku. Dan Alhamdulillah... aku masuk ke bidang yang sesuai dengan keinginanku karena ada seorang temanku yang masuk ke bidang yang nggak pernah dia pilih sebelumnya.

Dan jangan tanya bagaimana bisa aku masuk ke SirKus karena aku sendiri juga nggak tahu. Entah berdasarkan penilaian apa, aku dimasukkin ke bidang SirKus. Motifku sendiri pilih SirKus karena aku mikir SirKus bakal banyak jalan-jalannya..hehehe... Walaupun tadi sewaktu ditanyaiin ma Kabid SirKus aku cuma jawab “pengen aja...masuk SirKus”... hihihi... entah apa yang dipikirin sama orang-orang yang denger jawabanku ini...


Di acara pelantikan ini aku diberi tanggung jawab untuk menjadi MC alias pembawa acara. Wuihhh... klo aku disuruh menilai penampilanku sendiri, aku menilai aku cuma dapet 2 bintang dari 10 bintang. Parah emank penampilanku! Begitu banyak kesalahan. Kesalahan yang paling fatal adalah sesaat Lagu Indonesia Raya n Hymne UII dinyanyiin, aku lupa bilang ke para undangan buat duduk lagi. Jadilah mereka masih berdiri dan aku dengan PD nya baca acara selajutnya. Aduh... malunya aku...

Aku memank nggak punya banyak pengalaman termasuk menjadi MC. Ini adalah kali keduanya aku jadi MC. Sebelumnya, aku pernah melakoni peran ini saat SMP. Dan saai itu, penampilanku juga sama jeleknya dengan hari ini.


Pengalaman...!!! yak aku memang mencarinya dan itu memank alasanku masuk ke PROFESI. Itulah sebabnya aku mengakatan IYA saat ditawari untuk jadi MC di acara pelantikan ini walaupun aku sendiri tahu klo aku nggak bisa2 banget jadi MC. Selain kesempatan nggak dateng dua kali aku juga pengen ngelurusin niat semulaku ketika masuk ke PROFESI. Aku bener2 pengen nyari pengalaman!

Dan aku sempet berkata ini ke diriku sendiri

Klo emank bener pengen nyari pengalaman, kenapa mesti setengah2! Ketika ada tawaran atau kesempatan untuk beraksi kenapa mesti mengatakan TIDAK! Jika mengatakan TIDAK kapan bisa bertemu dengan yang namanya pengalaman! So, jangan takut! Untuk apa takut dengan hal yang berdampak positif!

Well... sekarang aku telah resmi menjadi Profesian dan semoga ini bukan pilihan yang salah. (:

2 komentar

  1. wah, selamat ya

    /*analisa saya, kamu masuk sirkus, karena jadi bendahara saat musang, dan sirkus pasti bersinggungan dengan uang*/

    BalasHapus
  2. @mas bay: makasih mas bay-kun... atas ucapanny n ma analisanya juga... (:

    BalasHapus

 

Populer Post