Pages

Perlakukan Mereka Dengan Baik

23.3.10

Hari ini aku dapet sms yang sifatnya mengingatkan. Nggak cuma satu yang ku dapatkan tapi 2 sekaligus. Isi ke dua sms itu jauh berbeda. Ke dua sms itu nggak ku forward balik ke temen-temenku soalnya aku lagi males berurusan dengan yang namanya sms.

Aku berharap semoga dengan ditulisnya ke dua sms itu di blog ini, nggak akan ngurangi sedikitpun maksud ataupun tujuan awal disebarkan sms-sms itu.


Sms yang pertama ini dari seorang teman semasa sekolah dulu.

"Andai Al-Quran bisa bicara, ia akan berkata : “ waktu kau masih anak2, kau bagai teman sejatiku, dengan wudhu kau sentuh aku dalam keadaan suci. Kau baca dengan lirih dan keras. Sekarang kau telah dewasa, nampaknya kau sudah tidak berminat lagi padaku. Apakah aku bacaaan usang? Yang tinggal sejarah? Sekarang kau simpan aku dengan rapi, kau biarkan aku sendiri. Aku menjadi kusam dalam lemari, berlapis debu, dimakan kutu. Ku mohon peganglah aku lagi, bacalah aku setiap hari karena aku akan jadi penerang dalam kuburmu...!!!"

Alhamdulillah... aku nggak sampai sebegitunya memperlakukan kitab suci Al-Quran seperti itu. Syukur alhamdulillah lagi aku ucapin karena dari kecil aku sudah dibiasakan minimal satu kali setelah shalat magrib harus baca Al-Quran. Kebiasaan itu masih ada sampai saat ini walaupun terkadang disaat-saat tertentu aku absen baca Al-Quran cuma karena aku kalah ma rasa malas yang menghampiriku.


Sms ke dua. Sms ini aku dapatkan dari temen kuliahku.

"Pencegahan kanker serviks uteri (rahim):

  1. Abis pipis keringkan
  2. Jangan biarkan celana dalam basah
  3. Ganti celana dalam 2x sehari
  4. Ganti pembalut minimal 2x sehari
  5. Hindari makanan atau buah yang meningkatkan produksi lendir, seperti: nanas, kol, timun, dsb
  6. Jangan memegang kemaluan dengan kuku kotor
  7. Kalu bisa lakukan pemeriksaan USG / Screening Uterus secara rutin"

Menjaga rahim agar tetap sehat memang sangat diperlukan karena bagaimanapun juga itu adalah salah satu aset untuk masa depan, percayakan...??? Nggak cuma rahim aja yang perlu dijaga tetapi semua yang ada di tubuh kita hendaknya juga harus dijaga dengan baik karena semua yang kita miliki ini cuma titipannya ALLAH. Dan bersyukurlah bagi mereka yang masih memiliki semuanya dengan lengkap. Jadi, jagalah mereka dengan baik-baik, jangan biarkan mereka pergi hanya karena penyakit akibat kelalaian kita.



P.S. thanks sangadh buat sahabat2 ku atas sms yang kalian kirim ke aku. Aku mengangap ini adalah sebuah kepedulian kalian terhadap aku dan juga terhadap sahabat-sahabat kalian. Thanks...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Populer Post