Pages

akhir dari KKN

10.4.11

Alhamdulillah… KKN udah selesai. Tinggal ngedit laporan dan dikumpul trus nunggu nilainya deh… :D

Aku KKN selama 1 bulan 15 hari, resminya si segitu. Bertemu dengan orang-orang baru dan hidup bersama mereka bukan hal yang gampang. Kita nggak saling kenal, nggak saling tahu keburukan masing-masing. Jadi, menurutku wajar-wajar ja klo ada percikan-percikan konflik yang muncul bahkan aku bisa memaklumi jika sampai ada anggota yang pengen keluar ato berhenti KKN gara-gara salah paham.

Aku pun tak sempurna. Terkadang aku juga muak dengan temen-temen satu unitku yang pada nggak kompak, semaunya sendiri, cuma mikirin diri sendiri, yang rempong inilah itulah, dan segala macem. Terlebih-lebih jika aku harus menjadi satu-satunya cewek yang nginep di posko gara-gara yang lain pada pulang dengan berbagai alasan. Ada yang gara-gara alergi dinginlah, besok kuliah or ujian pagi, dan segala macam alasan lainnya. Aku juga nggak mau munafik, terkadang pun aku juga bolos nginep di posko tapi sayangnya mereka nggak pernah ada di posisiku.

But, dari mereka aku juga banyak belajar. Mulai dari masak, diskusi, memahami karakter orang lain, sabar menghadapi manusia yang keras kepala, dan pentingnya menciptakan suasana yang enak demi terselesaikannya program masing-masing.

1 bulan merupakan waktu yang lumayan untuk hidup bersama. Jika ditanya apakah ada rasa hilang setelah KKN ini usai? Aku juga bingung menjawabnya. Jika aku jawab iya, aku nggak merasakan berat saat berpisah dengan mereka tapi jika aku jawab nggak, kok agak berat ya untuk jawab nggak. Ya… mungkin aku hanya bisa menjawab 50:50, artinya rasa kehilangan itu memang ada tapi nggak begitu besar sampe-sampe pengen ngulang hidup bareng lagi sama mereka  :D :D :D

ps: maaf jika aku terkesan menyalahkan but thx atas hari-hari yang telah kalian berikan. Berharap hubungan kita tidak pernah putus :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Populer Post