Pages

Cerita Lapak #1

10.4.16

Bismillah..

Berjualanlah kamu maka kamu akan benar benar merasakan nikmat Allah.

Ya setidaknya itu yang saya rasakan. Saya mencoba menjual Powerbank Xiaomi mulai dari Bulan Februari 2016. Sudah lama rasanya pengen jualan online. Awalnya pengen nyoba jualan kerudung secara sekarang jualan kerudung online berterbaran dimana-mana, terus kaos kaki, jarum pentul, dan Powerbank Xiaomi. Sampailah pada suatu pagi baca postingan Atina di Instagram (Founder Vanilla Hijab) dia bilang “harus berani nyetok!!!” tanpa pikir panjang lagi, hari itu juga langsung beli PB Xiaomi 10000 mAH dan 16000 mAh masing – masing dua buah dengan modal bongkar tabungan (padahal itu tabungan buat beli laptop yang lebih besar dan touchscreen L).

Kenapa saya memilih Powerbank Xiaomi untuk dijadikan objek jualan? Karena karena saya jatuh cinta dengan PB satu ini. Saya pengguna Powerbank Xiaomi. Awalnya saya memakai Powerbank Xiaomi 10400 mAh lalu saya penasaran dengan yang 16000 mAh, jadilah sekarang saya pakai Powerbank Xiaomi 16000 mAh. Selama masa pemakaian normal (tidak terkena air atau dibanting berulang-ulang kali secara sengaja), Powerbank Xiaomi sangat mengesankan karena kapasitasnya yang nggak abal-abalan. Pernah saya melakukan perjalan Surabaya – Banyuwangi tanpa ada agenda menginap di penginapan. Berangkat malam sabtu dari Surabaya dan sampai Surabaya lagi minggu dini hari. Tanpa ada powerbank yang memiliki kapasitas besar dan real, apalah arti HP saya kalau sudah mati kehabisan daya. Alhamdulillah saat itu, udah punya Powerbank Xiaomi 10400 mAh jadilah HP saya selalu on walau ga ada yang ngubungin juga sih. Hahahah :D

Dulu awal jualan, sering ngeluh kenapa ga ada yang beli ya. Nyoba jual di Instagram, tokopedia, dan bukalapak nggak ada yang beli – beli juga. Akhirnya sekitar dua minggu kemudian ada yang minta COD Powerbank Xiaomi 16000 mAh, Alhamdulillah akhirnya pecah telur juga.

Intinya jualan itu menyenangkan (kalau ada yang terjual dan dapat keuntungan:D ) tapi akan sangat tidak menyenangkan jika pas kedapetan pembeli yang Hit N Run. Pernah dulu sangking semangatnya, ada pembeli yang sudah pesan langsung saya packing barangnya ehhh ditungguin transferannya dan ditanyain jadi apa ga dengan pesanannya ga dibalas-balas jadilah dengan hati yang kecewa saya bongkar lagi itu packingan hahahaha. Kalau udah ketemu dengan pembeli yang Hit N Run mesti sabar (ya walau harus dilalui dengan kesel terlebih dahulu).

Segini dulu cerita ngelapak saya. Doakan semoga lapak saya laris manis, bisa tambah stok lebih banyak, jual produk lain, dan segera punya usaha laundry kiloan seperti Laundry Zone (entah kenapa dari jaman kuliah pengen banget punya usaha laundry :D )



Nb: Info dan Order Powerbank Xiaomi 10000 mAH dan 16000 mAh bisa dicek di IG @saiafa_gadget (tetep mesti promosi, lagian blog pribadi gini) :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Populer Post