Pages

koprol.com “Si Jejaring Sosial Buatan Indonesia”

12.6.10


Sekitar seminggu yang lalu aku bikin akun di koprol. Ini gara2nya aku baca berita (aku lupa baca dimana entah di kompas.com ato di yahoo) klo koprol udah diakui ma yahoo. Sebagai orang Indonesia aku bangga donk. Gimana nggak, ada sebuah jejaring sosial buatan Indonesia yang diakui ma yahoo. Secara gitu loh siapa si yang nggak tahu apa atau siapa itu yahoo.
Lalu, apa kehebatan koprol sehingga bisa diakui oleh yahoo bahkan di halaman yahoo sendiri ada link koprol? Aku sendiri belum tahu karena dari berita yang aku baca juga nggak nyantumin alasan dari pihak yahoo. Tapi klo aku boleh berkesimpulan, ini gara2 di koprol udah punya anggota yang banyak. Secara orang Indonesia kan suka banget ma hal-hal yang baru dan terkesan doyan banget eksis di dunia maya dan nggak mau dibilang gaptek ato parahnya nggak mau dibilang ketinggalan jaman. Jadi, ketika ada jejaring sosial yang baru mereka langsung bikin akun disitu (bercontoh pada diri sendiri..hheheheheeehhe...).
Pertama kali make koprol, aku sempet bingung. Mana lagi bahasanya nggak bisa diganti. Jadi, koprol itu cuma punya satu bahasa, yaitu English. Ini jeleknya koprol, harusnya sebagai hasil asli buatan Indonesia koprol menyediakan alternatif bahasa lain, yaitu bahasa Indonesia. Biar nggak perlu ada acara bingung segala buat orang yang baru pertama kali make.
Koprol berbeda dengan twitter apalagi dengan facebook. Klo di twitter n facebook cuma bisa liat status2 orang yang kita ikutin tapi klo di koprol kita bisa liat status siapapun walaupun orang itu bukan temen or orang yang kita ikutin. Ini dikarenakan koprol merupakan microblogging location-based. Jadi, contohnya kalau aku “check in” ke Yogyakarta maka aku bisa tahu siapa aja dan status2 orang yang juga “check in” di Yogyakarta.
Tapi sayangnya, aku sendiri masih belum terlalu aktif di koprol. Soalnya temen2ku masih pada di facebook. Bahkan mungkin akunku yang di koprol ini bisa bernasib sama dengan akunku yang di twitter, TERABAIKAN...!!! abisnya capek juga ngomong sendiri...!!!
Jadi, wahai teman2ku yuk mari kita ramaikan koprol, setidaknya tunjukkan rasa cintamu terhadap Indonesia dengan cara memakai produk dalam negri...!!! Setuju kan..???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Populer Post