Pages

Gadis Kecil

10.10.09

Gadis kecil...

Ia duduk di ujung kursi taman. Ia seperti sedang menunggu seseorang. Seseorang yang begitu amat berarti untuknya. Sedari tadi gadis kecil itu terus melamun. Hingga tak sekalipun ia menyadari, bahwa aku telah memperhatikannya cukup lama. Aku ingin menghampirinya tapi hati kecilku melarang. Hati kecilku mengatakan bahwa ia tidak ingin diganggu dan ia sedang ingin sendiri.


Gadis kecil itu masih saja diam dan terus menatap ke bawah seakan-akan ia sedang melihat ada suatu kehidupan yang aneh di atas tanah itu.


Gadis kecil...

Entah apa yang telah terjadi pada dirimu. Apakah kau sedang merasakan sakit dari rasanya sakit? Apakah kau juga sedang merasakan kepedihan yang mendalam? Hingga membuatmu terus berdiam diri. Apakah kau telah ditinggal, hingga akhirnya saat ini kau hanya sendiri? Atau kau telah dikecewakan oleh seseorang yang sangat kau sayangi?


Gadis kecil...

Terbesit di benakku untuk melihat senyuman dari bibir mungilmu. Inginku melihat kau bermain. Ingin ku melihat dan mendengar tawamu yang lepas.

Gadis kecil...

Akankah kau terus bersedih? Akankah kau merenung sampai dunia ini berhenti berputar? Dan haruskah kau habiskan harimu untuk menunggu yang tak pasti?


Gadis kecil...

Tersenyumlah...!!! bergembiralah...!!! dan tertawalah...!!! karena dunia ini juga akan bahagia jika makhluk yang menempatinya merasa bahagia dan dapat berdiri tegak di buminya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Populer Post