Pages

Mengenal Sejarah

9.9.09

Hari ini hari rabu dan itu artinya aku cuma kuliah satu matkul aja, yaitu Pemikiran dan Peradaban dalam Islam. Hhhmmm.... mungkin dosenku yang satu ini emank dasarnya suka cerita, jadinya beliau cerita panjang lebar n cerita kemana-mana alhasil target yang mau dicapai untuk kul hari ini, yaitu pengertian sejarah lebih lanjut cuma terbahas dikit. Beliau cerita dari yang sejarah 30S PKI sampe perkembangan HP dari awal banget sampai yang sekarang ini *hahaaaa*.
Denger ceritanya tentang peristiwa terbunuhnya 7 jendral pada 30 september ’65 aku jadi malu sendiri karena selama ini aku paling males belajar sejarah yang akhirnya bikin aku nggak terlalu tahu tentang sejarah Indonesia.
Beliau menceritakan 2 versi dari 30S PKI. Versi pertama tentunya versi Soeharto n yang kedua dari keluarga korban anggota PKI tapi selama ini buku-buku sejarah di sekolahan lebih menceritakan peristiwa 30S PKI yang versi pertama karena bagaimanapun sebuah sejarah adalah sebuah cerita dari sang pemenang.
Gara-gara ini aku jadi pengen belajar sejarah Indonesia lebih dalem lagi karena sebagai anak bangsa udah sepantasnya kita mengenal sejarah dari negara sendiri.
HIDUP INDONESIA...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Populer Post